Masyarakat Kecamatan Reteh Peduli Donor Darah

Masyarakat Kecamatan Reteh Peduli Donor Darah

Masyarakat  Kec. Reteh dan PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kegiatan peduli donor darah di halaman Masjid Jami Pulau Kijang Senin, 07/01/2019, dari  jam 10.00-15.00 wib sore.

Kegiatan peduli donor darah ini dipelopori oleh Dr. Iswandi, H. Jalaludin Huseni dan suadaya masyarakat Kecamatan Reteh yaitu 3 bulan sekali, dan kegiatan ini sudah yang ke 11 kalinya dilakukan selama 3 tahun.

Peserta yang ikut berpartisipasi donor darah ini adalah para kalangan orang tua, remaja, dan Intasi pemerintah yang ada di Kec. Reteh. 

“Acara donor darah ini yang dilaksanakan oleh suadaya masyarakat Kec. Reteh adalah kegiatan rutinitas kami semua yang sudah berjalan selama 3 tahun dan acara ini sudah yang ke 11 kalinya di laksanakan, dan biasanya  kegiatan ini ada pada momen-momen Bayangkara, Hari Abri namun kegiatan ini tetap kami adakan dan bekerja sama dengan PMI Tembilhan, PMI Kec. Reteh” salah satu pelopor kegiatan acara donor darah Bapak H. Jalaludin Huseni saat di wawancarai kilasriau.com. Senin, 07/01/2019 jam 10.25 Wib.

Beliau juga menambahkan “ donor darah ini baik untuk kesehatankita dan sekaligus membantau masyarakat yang mebutuhkan darah, saya menhimbau masyarakat khususnya masyarakat Pulau Kijang menjaga kesehatan dan rutin untuk memeriksakan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit”.