Bupati HM. WARDAN: Masyarakat Inhil Haus Akan Ilmu Agama

Jumat, 28 Desember 2018

KILASRIAU.com - Kamis (27/12/2018) malam, “hubungan silaturrahmi ini dengan tabligh akbar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT” demikian katakan Bupati HM. Wardan saat menyampaikan sambutan dihadapan jemaah yang memadati mesjid Raya Al-Huda Tembilahan dalam rangka Tabligh Akbar. 

Pelaksanaan Tabligh Akbar ini turut dihadiri, Wakil Bupati, Unsur Forkipimda, Ketua MUI, Kepala Kemenag Inhil,  Anggota DPRD, tokoh agama serta Masyarakat Kota Tembilahan yang memadati masyarakat Mesjid Raya Al-Huda Tembilahan.

Bupati HM. Wardan saat menyampaikan sambutan saat menghadiri tabligh akbar di Mesjid Al-Huda Tembilahan mengatakan, ucapan terimakasih kepada tuan guru kita yang telah datang jauh dari kalimantan bersama rombongan, semoga dengan kehadiran beliau ini hubungan silaturrahmi kita dan apa yang disampaikan tuan guru kita nanti Semoga dengan tablik akbar ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam kondisi bagaimanapun baik dalam keadaan sulit maupun senang.

"Semoga dengan dengan selalu kita mengikuti pengajian-pengajian seperti ini do’a kita selalu diijabah untuk keluar dari keadaan yang sulit". 
Beliau juga menambahkan atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir merasa bangga atas kehadiran masyarakat pada malam ini yang membludak, ini menujukkan bahwa masyarakat setiap kegiatan -kegiatan keagamaan selalu antusias dan haus akan ilmu agama.  

Pada kesempatan tersebut, Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah KH.M.Zhofaruddin (Majelis Ta’lim Nurul Amin Samarinda) dalam tausiahnya pada Tabligh Akbar malam ini membicarakan kebesaran nabi muhammad dimana sewaktu nabi adam masih disurga nama Muhammad sudah terpanpang di arsy. Dan nabi muhammad merupakan makhluk terbaik yang ada dimuka bumi ini.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP kembali mengimbau masyarakat untuk membudayakan Shalawat Nariyah.


Terutama kepada pejabat eselon 2, eselon 3, camat, dan lurah/ kepala desa untuk menyempatkan membaca Shalawat Nariyah, sebelum memulai kegiatan, agar menjadi contoh bagi staf maupun masyarakat.


Sebagaimana diketahui dalam puncak peringatan Gema Muharram 1437 H Tahun 2015 lalu, Inhil berhasil meraih rekor muri dalam kategori sebagai pemrakarsa Shalawat Nariyah dengan peserta terbanyak.


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk gemar bershalawat, khususnya Shalawat Nariyah. Karena dengan bershalawat Insya Allah apa yang menjadi hajat kita akan dimudahkan untuk mencapainya," tutur Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini. 


Dirinya juga menjelaskan bahwa dengan rajin bershalawat dapat membuat jiwa menjadi tentram. 


"Mudah-mudahan dengan rajinnya kita bershalawat, akan mendapat syafaat dari Baginda Nabi Muhammad Saw di yaumil akhir kelak," harap Bupati Agamis ini.