Kuansing Kembali di Rendam Banjir

Kuansing Kembali di Rendam Banjir
Kondisi saat ini

KUANSING, KILASRIAU.COM- Banjir kembali rendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Beberapa hari belakangan warga yang berdomisili di sepanjang aliran Sungai Kuantan mulai merasakan rendaman banjir akibat sungai tersebut tak kuat menampung air.

 

Dimana banjir yang melanda Kabupaten Kuansing yang dialiri Sungai Kuantan merupakan banjir kiriman dari wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

 

Saat dihubungi media ini, Camat Hulu Kuantan Hamiyudin, S.Sos menyampaikan bahwa ketinggian air sudah mulai menurun dari pada kondisi pagi tadi, Jum'at (7/12) melalui sambungan sellularnya.

 

"Sebelumnya sekitar pukul 10.00 pagi tadi rendaman air masih tinggi. Alhamdulillah, usai sholat Jum'at (pukul 13.30 WIB) sudah mulai surut kembali," kata Camat Hulu Kuantan.

 

Namun, tambah Hamiyudin, Dia sudah memberikan informasi kepada pimpinan dan rekan-rekannya sesama camat yang berada di bagian hilir Sungai Kuantan.

 

"Ya, saya berharap kepada yang berada di wilayah bagian hilir Sungai Kuantan untuk tetap waspada. Sebab, kondisi banjir bisa saja sewaktu-waktu berubah," ujarnya.

 

Sementara itu, Tim Timus (38) salah seorang warga di Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang mengatakan, bahwa pada Jum'at siang tinggi rendaman banjir masih terus bertambah didaerah tersebut. "Iya, banjir masih bertambah. Sepinggang orang dewasa, mudah-mudahan cepat surut," harapnya.