Idris Laena Buka Pagelaran Seni Melayu Kuansing Sambil Sosiaisasikan Empat Pilar

Idris Laena Buka Pagelaran Seni Melayu Kuansing Sambil Sosiaisasikan Empat Pilar
Idris Laena

KILASRIAU.com - Anggota MPR Fraksi Partai Golkar asal Riau, Idris Laena, membuka pagelaran seni Budaya Melayu Kuantan Singingi (Kuansing) di Desa Pintu Gobang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Selain membuka pagelaran tersebut, Idris yang Ketua Badan Penganggaran MPR itu menyosialisasikan Empat Pilar MPR. 

"Kita bersyukur Taluk Kuantan, khususnya Kenegerian Kari, memiliki kesenian yang sangat membanggakan," ungkap Idris dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018). 

Politisi Golkar kelahiran Indragiri Hilir, Riau, ini pun senang karena sosialisasi ini bisa dilakukan melalui seni budaya Dendang, Randai, Rarak Godang atau Rarak Celempong.

"Sosialisasi Empat Pilar MPR adalah sebuah keinginan untuk memberi kesempatan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk dapat memahami nilai-nilia kebangsaan yang kita miliki," jelas Idris Laena. 

Lebih lanjut dia menjelaskan empat nilai kebangsaan yang perlu dipahami oleh rakyat Indonesia. Pertama, sebagai bangsa, Indonesia memiliki ideologi, falsafah, dan dasar negara yang disebut Pancasila.