Penutupan Mtq Ke 3 Desa Sialang Panjang Penuh Prestasi

Penutupan Mtq Ke 3 Desa Sialang Panjang Penuh Prestasi

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-3 Tahun 2018 Tingkat Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu resmi ditutup. Penyelenggaraan MTQ Ke-3 tingkat Desa Sialang Panjang ini ternyata menuai banyak pujian.

Menurut sebagian kalangan yang sempat hadir dan menyaksikan, penyelenggaraan MTQ Ke-3 Tingkat Desa Sialang Panjang dapat dikatakan setara dengan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan bahkan mengimbangi tingkat Kabupaten, terutama dari sisi, jumlah pengunjung, cabang perlombaan dan stand bazaar yang berdiri.

Berbicara tentang cabang perlombaan, selain jumlahnya yang relatif banyak, yakni 9 Cabang Perlombaan, MTQ Ke-3 tingkat Desa Sialang Panjang juga memperlombakan cabang perlombaan yang jarang diikutsertakan dalam MTQ di tingkat Desa, yakni Musabaqah Tartil Bebas Usia dan Musabaqah Al-Barzanji.

"Penyelenggaraan MTQ kali ini sedikit berbeda, salah satunya pada cabang Tartil Bebas Usia. Ada peserta kita yang berusia 80 tahun. Bahkan, menuju Astaka saja Beliau harus dibimbing panitia," ungkap Kepala Desa Sialang Panjang, H Yusuf Kurnain dalam sambutannya, Selasa (6/11/2018) malam di lapangan pasar Desa Sialang Panjang, Tembilahan Hulu.

Tidak hanya sampai disitu, perbedaan MTQ Ke-3 tingkat Desa Sialang Panjang tahun 2018 juga terletak pada penyelenggaraan Musabaqah Al-Barzanji, yang mana Musbaqah Al-Barzanji jarang sekali diperlombakan dalam MTQ se-tingkat Desa.