Ini Tanggapan PKS Terkait Pidato Prabowo Soal 'Tampang Boyolali'

Ini Tanggapan PKS Terkait Pidato Prabowo Soal 'Tampang Boyolali'
Prabowo Subianto

KILASRIAU.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dilaporkan oleh warga Boyolali bernama Dakun. Pelaporan itu lantaran pidato Prabowo yang menyinggung 'Tampang Boyolali' yang tersebar melalui video viral di media sosial.

Partai pengusung Prabowo, PKS, menilai tidak ada sama sekali unsur penghinaan yang dilakukan Prabowo. Video pidato Prabowo yang tersebar viral di media sosial tidak menayangkan pidato secara keseluruhan.

"Harus dilihat secara utuh videonya dari awal hingga akhir. Apakah tampak Pak Prabowo betul melakukan apa yang dituduhkan itu?" kata Suhud dikutip Republika, Ahad (4/11/2018).

Menurutnya, setiap melihat video yang viral untuk tidak mudah melaporkan hal-hal dimana publik juga bisa melihat langsung fakta di lapangan. Hal semacam itu dikhawatirkan akan memunculkan kegaduhan di tengah masyarakat di saat-saat masa kampanye damai.

Kendati demikian, Suhud memastikan bahwa Prabowo merupakan warga negara yang taat kepada hukum. Prabowo tidak mungkin menghindar jika ada pihak-pihak yang melaporkan dirinya secara hukum. "Pak Prabowo taat hukum sehingga selalu siap," tuturnya.