Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Guyur Riau, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Rabu, 17 Oktober 2018

Ilustrasi.int

KILASRIAU.com - Hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. Menurut data BMKG Stasiun Pekanbaru, hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, mengatakan bahwa hujan yang mengguyur Riau bersifat lokal. "Hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Kita imbau masyarakat tetap waspada jika keluar rumah dalam keadaan hujan, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua," ujar Sukisno.

Ia mengatakan pada siang hari potensi hujan ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di hampir sebagian wilayah Riau

"Sementara pada malam hari potensi hujan akan terjadi di sebagian wilayah Rohil, Kuansing, Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, dan juga Kota Dumai," ungkapnya.

Pada dini hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Bengkalis, Meranti, Siak, Inhu, dan Inhil.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.