Jumpai Sejumlah Menteri, Syamsuar : Kita Bahas Pembagunan di Riau

Rabu, 17 Oktober 2018

Syamsuar dan sejumlah kepada daerah foto bersama dua menteri.

JAKARTA, KILASRIAU.com - Gubernur Riau terpilih, Drs H Syamsuar MSi, bersama sejumlah bupati dan walikota yang ada di Riau bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Pertamuan pertama, kata Syamsuar, dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono. Pada kesempatan ini, masing-masing kepala daerah menyampaikan beberapa usulan pembangunan infra struktur yang dibutuhkan masyarakat Riau.

“Di antara usulan itu pembangunan pariwisata, kawasan industri serta pembangunan pertanian dan perkebunan,” ungkap Syamsuar.

Hasil pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, jelas Syamsuar, Pak Menteri menanggapi serius sehingga diminta kepada masing-masing kepala daerah menyiapkan bahan presentasi agar menteri yang terkait bisa dikutsertakan pada rapat bersama yang akan direncana pada pertemuan berikutnya.

“Pak Menteri sangat serius menanggapi usulan kita, bahkan beliau mengusahakan akan berkunjung ke Riau dalam waktu dekat,” ujar Syamsuar.

Setelah rapat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Syamsuar ikut rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaita, bersama Gubernur Sumbar dan para bupati yang ada di Sumbar. Selain itu, ikut serta beberapa Pimpimpan OPD Sumbar.

“Saya juga diajak rapat karena berkaitan dengan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang,” pungkas Syamsuar.