Resmi Lantik Pengurus Ikami Sulsel Cabang Samarinda, Ini Pesan PB Ikami Sulsel

Selasa, 16 Oktober 2018

Ketum PB Ikami Sulsel Habil Ngewa membacakan Ikrar pelantikan dan diikuti oleh pengurus yang dilantik, di Gedung Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (14/10/2018).

SAMARINDA, KILASRIAU.com - Dibawah komando kepemimpinan Muhammad Akbar, Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Selatan Cabang Samarinda (Ikami Sulsel Samarinda) resmi dilantik, Minggu (14/10/2018) kemarin.

Pelantikan yang digelar di Gedung Olah Bebaya Komplek Kantor Gubernur Kaltim sekaligus dirangkai dengan perayaan Hari Lahir (Harlah) Ikami Sulse ke-57.

“Kami dari Ikami Sulsel Cabang Samarinda menyampaikan ucapak terimakasih pada Gubernur Kaltim yang telah menerima dengan baik kehadiran Ikami Sulsel di kota samarinda pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya, seluruh orang tua kami yang ada di KKSS dan segenap kader Ikami Sulsel cabang Samarinda," kata ketua Umum terpilih Muhammad Akbar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, M. Akbar juga menyebutkan bahwa dengan di terimanya Ikami Sulsel Samarinda oleh pemerintah Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda, kita berharap kedepannya akan membuka ruang sinergis dan kemitraan dalam agenda-agenda pembangunan yang produktif dan berpihak pada kepentingan masyarakat luas.

“Saya pun secara hormat menyampaikan terimakasih kepada seluruh senior kami di KKSS dan seluruh mantan Ketua Umum Ikami Sulsel Cabang Samarinda,” ucap Akbar.

Selain itu, Ketua Umum PB Ikami Sulsel, Habil Ngewa dalam sambutannya mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu, membangun toleransi dan siap menerima perbedaan.

"Apalagi menurutnya, Ikami Sulsel merupakan organisasi kekeluargaan yang telah melahirkan banyak kader dengan berbagai latar belakang ideologi, mazhab hingga bacround organisasi, tentulah dari berbagai perbedaan tersebut kita senantiasa mampu merawat keberagaman yang ada," terang Habil Ngewa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kalimantan Timur dan seluruh masyarakat Kalimantan Timur yang telah menerima keberadaan Ikami Sulsel di Bumi Etam," sambungnya.

Sementara itu H. Muslimin selaku Pembina Ikami sulsel mengharapkan agar kader-kader Ikami tampil cerdas dan mampu menjadi perekat berbagai komunitas di kota samarinda.

Acara pelantikan berlangsung semarak bersama rangkaian acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikami Sulsel ke 57. Dimana perayaannya di isi oleh berbagai kesenian asal Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. hadir pula tokoh tokoh Ikami sulsel diantaanya H.Amir P Ali, H.Muslimin Dan mantan mantan Ketua Umum Ikami Sulsel Cabang samarinda, tampak hadir H.Arafat Zulkarnen, H.Sudirman Baba, Hardianto Badil, Ahamd Imank Takkajo, dan mantum sekretaris Cabang, Ilham Syafaruddin, serta Basrie Syahrier membacakan SK Ikami Sulsel Cabang Samarinda.